Yayasan Hasnur Centre

Selamat datang di Website Yayasan Hasnur Centre

Jejak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang infromasi yang disampaikan melalui website ini?
 Baik
 Cukup
 Kurang

Web Statistik

Total Total Kunjungan : 89489
Today Kunjungan Hari Ini : 2
Online Online User : 1
Update Last Update : 10-08-2018

Satria Multimedia

Muda Banua Peringati Ulang Tahun Kota Banjarmasin dengan Aksi Bersih Masjid

Pemuda Bakti Banua (Muda Banua) yang merupakan program kolaborasi bagi para pemuda banua untuk bersinergi dan berkontribusi menjalankan program pendampingan di masyarakat kembali laksanakan aksi bersih masjid. Kali ini, rangkaian kegiatan aksi bersih dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 490 tahun.  Kegiatan yang melibatkan puluhan relawan dari berbagai organisasi kemahasiswaan di Kota Banjarmasin ini dilaksanakan serentak dengan dibantu masyarakat di sekitar masjid.

Minggu, 25 September lalu telah dilaksanakan Aksi bersih masjid di lima kecamatan  di Kota Banjarmasin yang meliputi Masjid Al-Qadar di Banjarmasin Utara, Masjid Al Muchlisun di Banjarmasin Selatan, Masjid Al – Aman di Banjarmasin Tengah, Masjid  Nurul Firdaus di Banjarmasin Barat, hingga Masjid Al Fajar di wilayah Banjarmasin Timur. Kegiatan aksi bersih masjid yang dilaksanakan rutin setiap bulannya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Muda Banua terhadap lingkungan dalam hal ini kebersihan Masjid.  Tanggapan positif pun disampaikan masyarakat kepada program yang di dukung oleh Yayasan Hasnur Centre ini.

“Kegiatan aksi bersih masjid ini berdampak positif terlihat jelas dan langsung bisa dirasakan” ungkap H. Hasimin pengurus masjid Al Fajar. Begitupula pengurus Masjid Al Muchlisun yang menyambut dengan baik kegiatan yang dilaksanakan Muda Banua di masjid yang terletak di Jalan Tembus Mantuil tersebut. “Walaupun hanya sedikit bantuan yang dapat kami berikan, tentu keberadaan Muda Banua dalam bersih-bersih masjid seperti ini sangat bermanfaat” ucapnya.

Respon positif juga disampaikan Yumna salah satu peserta dari Politeknik Hasnur “Kegiatan seperti ini sangat menginspirasi, semoga terus berlanjut dan  bisa memberikan contoh untuk kedepannya “ tuturnya.
Dalam suasana yang istimewa ini, M. Didi Santoso sebagai Koordinator Muda Banua merasa senang bisa memberikan kontribusi kecil terhadap lingkungan sekitar dalam rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ini. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan Muda Banua terhadap program pemerintah Kota Banjarmasin dalam menciptakan Banjarmasin Baiman “Banjarmasin Barasih Wan Nyaman” tambahnya.

          

Junaidi, koordinator aksi bersih masjid mengucap syukur kegiatan seperti ini di respon baik oleh pengurus masjid dan masyarakat sekitar. “Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan oleh Muda Banua saja nantinya, namun masyarakat dapat melaksanakan aksi bersih masjid ini secara berkelanjutan,” harapnya. Pada saat yang sama, diserahkan bantuan puluhan sandal jepit untuk kelima masjid yang menjadi titik kegiatan. Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi Muda Banua dengan salah satu organisasi mahasiswa di Kota Banjarmasin.